24.8.10

Buat Mereka Tersenyum

Assalamu'alaykum Wr. Wb.
I. Pendahuluan
Segala puji hanya milik Allah SWT yang telah memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua sehingga kita sampai detik ini masih bisa melakukan berbagai aktifitas dalam kehidupan sehari-hari. Shalawat dan salam semoga selalu tercurah kepada Rasulullah SAW manusia sempurna yang diturunkan Allah SWT untuk memberikan penerangan kepada seluruh umat manusia, keluarganya, sahabatnya dan kepada seluruh ummatnya yang masih tetap istiqomah mengikuti seluruh ajaran-ajarannya hingga akhir zaman.
Manusia diciptakan Allah SWT dalam kondisi yang berbeda-beda. Ada yang lahir dari keluarga kaya, serba kecukupan, memiliki kedua orangtua yang perhatian, penuh kasih sayang dsb. Akan tetapi ada juga manusia yang dilahirkan dari keluarga yang miskin, serba pas-pasan kalau boleh dibilang serba kekurangan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Bahkan yang lebih membuat kita prihatin mereka tidak memiliki kedua orangtua lagi(yatim piatu).
Berdasarkan keadaan diatas maka kami orang-orang yang merasa sedikit peduli terhadap kondisi saudara-saudara kita yang masih belum memiliki keberuntungan dalam menatap hidup ini akan mengadakan acara yang kita beri nama “BUAT MEREKA TERSENYUM” (BMT) 2010 yang bertujuan selain untuk sedikit meringankan beban hidup mereka, juga untuk melatih kita tentang arti persaudaraan yang sesungguhnya dalam ajaran agama Islam. Perasaan yang selalu ingin menyayang dan disayang, selalu memperhatikan kesusahan-kesusahan yang dialami orang-orang disekeliling kita dsb.
Dengan kegiatan ini pula diharapkan tumbuhnya kesadaran bahwa manusia diciptakan Allah SWT harus saling tolong menolong baik dalam keadaan senang maupun susah dan lebih peduli terhadap nasib anak-anak yatim piatu yang belum mampu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri.


II. LANDASAN PEMIKIRAN
 Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata:
Dari Nabi saw. beliau bersabda: Orang yang membiayai para janda dan orang miskin itu bagaikan seorang pejuang di jalan Allah. Aku mengira beliau menambahkan: Dan bagaikan orang yang selalu menjalankan salat malam tanpa henti atau bagaikan orang yang selalu berpuasa tanpa berbuka. (Shahih Muslim No.5295)


III. TUJUAN

Umum : Dengan menyayangi dan memperhatikan anak yatim bisa melembutkan kekerasan hati.
Khusus : 1. Menjalin ukhuwah
2. Meningkatkan kepedulian terhadap anak yatim piatu
3. Membentuk manusia yang gemar bershadaqoh

IV. NAMA DAN TEMA KEGIATAN
Nama kegiatan “ Buat Mereka Tersenyum ” (BMT) 2010 dengan tema “Dengan Mengusap Kepala Anak Yatim Piatu, Mudah-mudahan Keberkahan Selalu Mengiringi Dalam Setiap Langkah Kehidupan Kita”

V.WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN
Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Agustus 2010, tempat di konfirmasi kemudian

VI.SASARAN KEGIATAN
Sasaran dari kegiatan ini adalah meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap anak yatim piatu yang ada disekililing kita.


VII.PENUTUP
Demikianlah proposal ini kami buat, dengan harapan agar kegiatan ini mendapat perhatian dan dukungan dari semua pihak. Akhirnya kepada Allah SWT jualah kami berserah diri.


NB: Buat rekan-rekan yang berminat utk ikut berpartisipasi dalam acara ini bisa kirim donasinya ke no REK. BCA 885 038 1969 atas nama Lusy Nurhayati


Bekasi, 20 Augustus,2010


Ketua Pelaksana Sekretaris


Pico Bhayu Anggoro Noersima



Bendahara


Lusy Nurhayati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar