26.3.10

Membangun Hubungan


Kepercayaan itu seperti sebuah rumah terbuat dari pasir yg ada ditepi pantai.Begitu susahnya membangun rumah dari bahan pasir pastinya rumah itu akan mudah roboh apalagi membangunya ditepi pantai.Sekali rumah pasir itu terhampas oleh ombak, rumah itu pasti langsung hancur berantakan tanpa sisa dan utk membangunya lagi tentu akan membutuhkan waktu yg lama dan tentunya tidak akan seperti petama kali rumah itu ada.
Itulah kepercayaan. Manakala kepercayaan itu dikianati, maka yang terjadi adalah kehancuran yg sebenar-benarnya kehancuran.Karena dalam membangun suatu hubungan yg pertama kita jadikan dasar adalah kepercayaan.Dalam berbisnis,bersahabat,berteman,bertetangga,berumahtangga dan masih banyak lagi hal2 yg bisa kita bangun dgn dasar kepercayaan.Betapa beratnya utk membangun dan mempertahankan suatu kepercayaan.Sekali kepercayaan itu dikhianati maka tdk semua orang bisa utk memaafkannya.Bukan hanya kepercayaan. Hal penting lainnya dalam membangun suatu hubungan adalah pengorbanan. Tanpa pengorbanan suatu hubungan tidak akan bs berjalan sebagaimana mestinya.Karena dalam membangun hubungan berarti kita berusaha utk menyatukan berbagai macam pemikiran yg berbeda.Olaeh karena itu agar hubungan bisa berjalan dgn baik, kita harus bisa mengorbankan sebagian dari pemikiran2 kita yg tidak sejalan dgn pasangan. Mengorbankan pikiran,waktu,tenaga,dan jiwa itu adalah yg harus kita lakukan.
Betapa beratnya cara kita utk membangun suatu hubungan. Oleh karena itu berhati-hatilah dalam menjalin hubungan. Carilah pasangan yg bisa mengerti dan memahami apa arti dalam membangun suatu hubungan sekaligus mengerti hal2 apa saja yg perlu dilakukan.Sekali lagi dalam membangun suatu hubungan ada 2 faktor yg sangat penting yaitu KEPERCAYAAN dan PENGORBANAN. Tanpa kedua hal tersebut mustahil hubungan akan terjalin dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar